Cara Membuat Daging Panggang Ala Korea

Cara Membuat Daging Panggang Ala Korea

Cara Membuat Daging Sapi Panggang Ala Korea Cara Sketsa
Cara Membuat Daging Sapi Panggang Ala Korea Cara Sketsa from www.carasketsa.my.id

Persiapan Bahan-Bahan

Agar kamu bisa membuat daging panggang ala Korea, kamu harus menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Bahan-bahan yang akan digunakan adalah daging sapi, bawang bombay, bawang putih, jahe, sos tiram, minyak goreng, merica, kaldu, dan gula pasir. Kamu juga perlu mempersiapkan dua buah jeruk nipis untuk membuat bumbu kacang.

Membuat Bumbu Kacang

Setelah mempersiapkan bahan-bahan, kamu bisa mulai membuat bumbu kacang. Kacang tersebut akan menambah rasa khas dari daging panggang ala Korea. Untuk membuat bumbu kacang, kamu hanya perlu mencampurkan satu sendok makan minyak goreng, satu sendok teh merica, dan setengah sendok teh gula pasir. Setelah itu, kamu tambahkan air secukupnya dan campur hingga rata. Kemudian, masukkan bumbu kacang tersebut ke dalam dua buah jeruk nipis dan biarkan selama 10 menit.

Mempersiapkan Daging

Setelah bumbu kacang siap, kamu bisa mempersiapkan daging sapi. Bahan dasar daging panggang ala Korea ini adalah daging sapi. Karena daging sapi memiliki tekstur yang lebih padat, kamu harus memotongnya menjadi potongan-potongan yang lebih kecil. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan bumbu-bumbu seperti bawang bombay, bawang putih, jahe, sos tiram, dan air menjadi lapisan pelindung pada daging. Setelah semuanya tercampur rata, biarkan selama 30 menit.

Panggang Daging

Setelah daging siap, kamu bisa mulai memasaknya. Untuk membuat daging panggang ala Korea, kamu bisa menggunakan oven atau teflon. Jika menggunakan oven, kamu bisa menggoreng daging sapi dalam suhu 180 derajat Celcius selama 10-15 menit. Jika menggunakan teflon, kamu bisa menggoreng daging sapi dengan api yang sedang-sedang saja. Apabila daging sudah matang, angkat dan sajikan daging panggang ala Korea segera.

Nutrisi Daging Panggang Ala Korea

Daging panggang ala Korea merupakan salah satu sajian yang bisa kamu nikmati secara berkala. Meskipun terlihat seperti makanan yang berlemak, daging panggang ala Korea juga mengandung nutrisi yang cukup baik. Daging sapi yang digunakan untuk membuat daging panggang ini mengandung protein, lemak, kolesterol, zat besi, kalsium, kalium, zat besi, dan vitamin B6 dan B12. Protein yang terkandung di dalam daging sapi membantu tubuh mendapatkan energi dan membangun otot. Lemak yang terkandung di dalam daging sapi juga membantu untuk menghidrasi tubuh.

Manfaat Daging Panggang Ala Korea

Selain mengandung nutrisi yang baik, daging panggang ala Korea juga memiliki banyak manfaat lainnya. Daging sapi yang digunakan untuk membuat daging panggang ini mengandung asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, daging panggang ala Korea juga mengandung zat besi yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Zat besi juga membantu meningkatkan produksi sel darah merah, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan energi. Selain itu, daging panggang ini juga mengandung mineral seperti kalsium dan kalium yang baik untuk kesehatan tulang dan jantung.

Kesimpulan

Daging panggang ala Korea merupakan salah satu sajian yang bisa kamu nikmati secara berkala. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat daging panggang ini adalah daging sapi, bawang bombay, bawang putih, jahe, sos tiram, minyak goreng, merica, kaldu, dan gula pasir. Selain memiliki rasa yang enak, daging panggang ala Korea juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti protein, lemak, zat besi, kalsium, dan kalium. Daging panggang ini juga memiliki banyak manfaat lainnya, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan produksi sel darah merah, dan meningkatkan energi. Jadi, jika kamu ingin menikmati makanan yang lezat dan bergizi, daging panggang ala Korea adalah pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *