Resep Daging Bakar Oven Yang Enak

Resep Daging Bakar Oven Yang Enak

Resepi Daging Panggang Oven With Abdul
Resepi Daging Panggang Oven With Abdul from with-abdul.blogspot.com

Bila Anda mencari menu yang lezat dan mudah dibuat, maka daging bakar oven adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan resep daging bakar oven ini, Anda bisa menikmati daging bakar yang lezat tanpa harus terserang kabut asap di dapur. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan dan ikuti instruksi cara membuatnya. Untuk membuat daging bakar oven yang lebih nikmat, Anda pun bisa menambahkan beberapa saus kesukaan Anda. Menarik bukan? Yuk, simak resep daging bakar oven berikut ini!

Bahan-bahan yang Digunakan

  • 1/2 kg daging sapi
  • 1 sendok the garam
  • 3 buah bawang putih, haluskan
  • 1/2 sendok the lada bubuk
  • 3 sendok the saus tiram
  • 3 sendok the kecap ikan
  • 1 sendok the gula pasir
  • 2 buah tomat, cincang halus
  • 2 sendok the minyak zaitun

Cara Membuatnya

Langkah Pertama

Siapkan daging sapi yang sudah dipotong-potong dan beri garam. Aduk rata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, celupkan daging sapi ke dalam campuran bawang putih, lada bubuk, saus tiram, kecap ikan, gula pasir, tomat, dan minyak zaitun. Aduk rata dan diamkan selama 1 jam agar daging bisa menyerap rasa bumbu.

Langkah Kedua

Setelah 1 jam, masukkan daging sapi yang sudah dicelupkan bumbu ke dalam loyang. Anda juga bisa menambahkan sisa bumbu tadi di atas daging sapi. Lalu, panggang daging sapi di dalam oven dengan suhu 180°C selama kurang lebih 30 menit. Setelah matang, angkat dan sajikan daging bakar oven bersama nasi hangat atau lauk lainnya.

Kandungan Gizi yang Terkandung di Dalamnya

Menu daging bakar oven ini mengandung kandungan gizi yang tinggi. Daging sapi mengandung protein, kalsium, fosfor, zat besi, dan vitamin B12. Selain itu, bumbu yang dicampurkan juga meningkatkan rasa dan nutrisi dari masakan ini. Kandungan gizi dalam daging bakar oven ini antara lain protein, kalsium, zat besi, vitamin A, dan vitamin C.

Keunggulan Daging Bakar Oven

Keunggulan utama dari daging bakar oven ini adalah mudah dan cepat dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan saja dan mengikuti instruksi cara membuatnya. Selain itu, daging bakar oven juga menjadi salah satu menu favorit anak-anak. Daging bakar oven ini juga terkenal sebagai menu yang lezat dan mudah dicerna. Bahkan, menu ini cocok untuk menu sehari-hari Anda.

Resep Alternatif yang Bisa Anda Coba

Untuk meningkatkan cita rasa daging bakar oven, Anda bisa mencoba resep berikut ini. Anda bisa menambahkan keju cheddar di atas daging sapi sebelum dimasukkan ke dalam loyang. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa saus seperti saus tomat, saus BBQ, atau saus lainnya agar daging bakar oven lebih nikmat.

Tips Membuat Daging Bakar Oven

Berikut adalah beberapa tips membuat daging bakar oven yang lezat:

  • Pastikan Anda menggunakan daging sapi yang segar. Usahakan untuk segera memasak daging sapi yang sudah dibeli agar tidak mudah rusak.
  • Haluskan bumbu yang akan dicampurkan di dalam daging sapi. Hal ini akan membuat rasa daging bakar oven lebih nikmat.
  • Pastikan Anda menggunakan oven dengan suhu yang tepat agar daging bakar oven tidak cepat gosong ataupun masih mentah di dalamnya.
  • Sebaiknya Anda menyesuaikan waktu memanggang daging sapi di dalam oven tergantung jenis dan ukuran daging sapi yang Anda gunakan.
  • Setelah daging sapi dimasukkan ke dalam loyang, beri minyak zaitun atau margarin di atasnya agar daging bakar oven lebih nikmat.
  • Selalu pastikan daging bakar oven sudah matang sebelum Anda mematikannya.

Kesimpulan

Daging bakar oven adalah menu yang lezat, mudah dibuat, dan cocok untuk menu sehari-hari. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan dan mengikuti instruksi cara membuatnya. Daging bakar oven ini juga mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, kalsium, zat besi, vitamin A, dan vitamin C. Dengan memperhatikan tips dan resep alternatif di atas, Anda bisa menikmati daging bakar oven yang lezat di rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *